Beranda | Artikel
Sumber-sumber Kepemimpinan Dan Manajemen
Selasa, 1 April 2014

PengusahaMuslim.com – Kepemimpinan dan manajemen adalah hal penting bagi kesuksesan individu dan organisasi di lingkungan global saat ini yang penuh tantangan. Pemimpin menyusun dan memulai strategi yang menciptakan dan mendukung pembedaan dan keuntungan yang kompetitif. Mereka terus-menerus mengejar dan mengevaluasi inovasi yang bisa meningkatkan produktivitas, peluang usaha dan pasar baru, dan pembedaan dan keuntungan kompetitif yang baru atau yang dikembangkan. Mereka mengarahkan dan mempengaruhi sikap dan aktivitas korporat untuk mengembangkan lingkungan dan proses yang mendukung dan memelihara strategi-strategi ini.  Pemimpin memelihara tanggung jawab dan komitmen di penjuru organisasi dengan memastikan bahwa semua karyawan memahami bagaimana mereka memberikan kontribusinya untuk kesuksesan peruasahaan, dan bagaimana kontribusi mereka akan diakui dan dihargai. Skandal korporat dan pemerintahan telah memperkuat pentingnya integritas personal dan standar etika bisnis yang tinggi diantara kualitas yang diperlukan dalam diri pemimpin.

Manajer menerapkan strategi dalam operasional harian. Mereka menetapkan proses dan sistem, menciptakan aturan bisnis dan prosedur operasi, serta memonitor kinerja untuk memaksimalkan efisiensi produksi dari produk dan jasa perusahaan. Mereka memiliki tanggung jawab utama untuk memastikan penggunaan sumber perusahaan dengan efisien dan tepat, termasuk peralatan, karyawan dan modal. Mereka memastikan bahwa karyawan yang memiliki pendidikan, arahan dan sumber dibutuhkan untuk melakukan tugas mereka.

Topik mengenai pembahasan tertentu termasuk teori dan model kepemimpinan seperti kepemimpinan situasi, kepemimpinan transaski, dan kepemimpinan transformasional.  . Ketrampilan kepemimpinan meliputi analisa resiko, manajemen perubahan, kemampuan komunikasi dan motivasi, perencanaan stratejik, dan kemampuan konseptual yang kuat seperti pemikiran abstrak, penilaian dan kreativitas. Ketrampilan manajemen meliputi manajemen administrasi, perencanaan taktis, manajemen waktu, penyelesaian konflik, pemecahan masalah,team-building, pengukuran kinerja dan analisa alur kerja.

Manajemen yang lebih baik memberikan sumber kepemimpinan dan manajemen yang didesain untuk meningkatkan ketrampilan Anda di bidang perencanaan stratejik dan taktis, analisa kompetitif dan pasar, komunikasi internal dan eksternal, analisa operasional dan manajemen, serta inovasi dan analisa resiko.  Kehidupan kita dan pengetahuan memberikan Anda pandangan mengenai kepemimpinan dan manajemen dari para pakar dan pemiliran pemimpin dari penjuru dunia. Artikel manajemen bisnis dan buku bisnis terbaik memberikan Anda tip dan nasehat praktis yang Anda butuhkan unutk menggerakkan ketrampilan kepemimpinan dan manajerial ke level berikutnya.

Sumber: www.bettermanagement.com
Sumber gambar: sxc.hu

Diterjemahkan oleh: Iin – Tim Pengusahamuslim.com


Artikel asli: https://pengusahamuslim.com/2832-sumbersumber-kepemimpinan-dan-1506.html